Pantai Merah Muda

Pantai Merah Muda

Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 83672, Indonesia.

11 Ulasan

Wilayah Nusa Tenggara memang sudah terkenal dengan wisata pantainya yang hampir sama dengan destinasi wisata pantai di pulau Bali. Salah satu pantai yang memiliki pesona yang indah adalah pantai Merah Muda.

Pantai Merah Muda ini menyajikan keindahan pesona alam yang indah dan sudah terkenal bagi warga Nusa Tenggara Barat. Karena pesona alam yang indah ini membuat Pantai Merah Muda menjadi salah satu tempat wisata di NTB yang selalu ramai di datangi pengunjung.

Banyak wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke lokasi ini untuk menikmati liburan di pantai tersebut.

Pantai Merah Muda Ntb

Pantai Merah Muda

Pantai ini terkenal dengan sebutan pantai Merah Muda karena memang pasir di pinggir pantai berwarna merah muda yang sangat indah.

Mengapa pasirnya berwarna Merah Muda?

Pasir atau pesisir pantai yang berwarna merah muda ini kalau didekati memang terbentuk dari beberapa komponen yang menyusunnya.

Beberapa komponen itu adalah sekumpulan bagian tubuh makhluk dari laut yang sudah mati dan terpotong menjadi bagian yang sangat kecil lalu terhempas ke pesisir pantai.

Kalau diamati lebih detail, warna merah muda ini merupakan cangkang terumbu karang Homotrema rubrum yang berwarna merah muda (pink) dan sudah mati kemudian hancur terbawa ombak laut ke bibir pantai.

Selain cangkang terumbu karang juga adanya pecahan karang merah muda dan hewan laut lainnya yang memiliki warna merah muda atau pink. Proses ini pasti terjadi sangat lama hingga mempengaruhi warna pasir di pantai Merah Muda ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Merah Muda

Untuk dapat menikmati keindahan pantai Merah Muda atau pantai Pink ini, setiap pengunjung belum dikenakan biaya apapun alias masih gratis.

Karena memang pantai ini masih belum memiliki restribusi resmi mengenai waktu buka dan harga tiket masuk ke lokasi wisata pantainya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Merah Muda

Pantai Pink Lombok Timur

Pantai Merah Muda atau pantai Pink ini berada di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Merah Muda ini medannya cukup sulit. Untuk menuju kawasan pantai ini hanya dapat dijangkau melalui laut dan udara. Jadi Anda tinggal memilih mau melalui jalur yang mana. Namun pastinya dengan melalui laut biayanya aka lebih mahal.

Untuk menuju ke pantai Merah muda ini, Anda dapat naik dari Labuan Bajo. Setelah sampai di Labuan Bajo, Anda dapat menyewa berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk menikmati liburan di Pantai Merah Muda nantinya.

Dari Labuan Bajo, Anda lanjutkan naik kapal ferry ke daerah Loh Liang di Pulau Komodo. Setelah sampai di Loh Liang, silahkan Anda naik perahu menuju pantai Merah Muda ini.

Dari rute yang cukup rumit seperti ini, Sahabat bisa mengira-ngira sendiri lah berapa biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke Pantai Merah Muda ini. Selamat berlibur.

Obyek Wisata di Pantai Merah Muda

Selama di pantai Merah Muda ini, Anda dapat menikmati berbagai obyek wisata menarik diantaranya:

1. Keindahan Panorama Pantai Merah Muda

Pantai Merah Muda Lombok Timur

Sesuai dengan namanya yang terkenal dengan pantai Merah Muda atau pantai Pink, maka jelas Anda akan disuguhkan dengan pemandangan warna merah muda di setiap bibir pantainya.

Pemandangan pasir yang berwarna merah muda atau pink ini, akan menambah keindahan panorama yang khas dari pantai ini.

2. Snorkeling

Pantai Merah Muda Lombok Timur Ntb

Selama berada di pantai Pink ini, Anda dapat melakukan snorkeling untuk melihat biota laut yang berada di dalam laut di pesisir pantainya.

Anda akan menikmat keindahan dalam laut yang sangat indah. Pemandangan dalam laut yang indah itu seperti terumbu karang, ikan hias, spons dan lain sebagainya.

3. Berjemur

Selain melakukan snorkeling, untuk menikmati keindahan pemandangan laut dapat juga dengan berjemur di pinggir pantai.

Pantai Merah Muda ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata pantai dan berjemur di pinggir pantai. Hal ini dikarenakan kawasan pantai yang masih alami dan asri.

Fasilitas Pantai Merah Muda

Di Pantai Merah Muda atau Pantai Pink ini belum memiliki fasilitas yang cukup memadai. Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas atau peralatan yang dibutuhkan Anda harus mempersiapkannya sendiri.

Atau jika Anda mau snorkeling atau melakukan kegiatan lainnya, Anda dapat menyewa peralatannya ketika masih di Labuan Bajo.

Jadi jangan sampai kehabisan bekal makanan dan minuman selama berlibur di pantai Merah Muda ini. Siapkan semuanya semenjak Anda berada di Labuan Bajo.

Selama Anda berada di Lombok, selain pantai Pink ini, Anda dapat mengunjungi wisata pantai lainnya seperti pantai Tanjung Boam dan pantai Gerupuk.

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Merah Muda di Nusa Tenggara Barat ini. selamat berlibur bersama keluarga tercinta.

11 Ulasan untuk Pantai Merah Muda, Lombok, Nusa Tenggara Barat

  1. Warna pink di pantai dibentuk oleh pecahan karang yg terbawa ke pantai shg warna pink bisa terlihat dan dirasakan langsung di pantai. Sangat alami dan sepi mengingat hanya bisa dicapai dari Labuhan Bajo menggunakan perahu. Sepanjang perjalanan laut akan dijumpai pemandangan yg keren penuh tantangan

  2. Ingin berkunjung kesini, tapi jauh dari Bandung

  3. Tempat yang sangat keren

  4. Istimewa, wajib d datangi kalau ke L Bajo

  5. Warna ping baru kelihatan jelas saat difoto.

  6. Bagi saya waktu yg tepat ke tempat ini saat menjelang matahari terbenam.nMenikmati Sunset di salah satu bukit ditemani secangkir kopi hangat.nPantai yang lembut berwarna kemerahan memikiki tekstur yang lembut di tangan.nDisini jg bisa menikmati aktivitas snorkling namun sayang karang karang di dekat bibir pantai banyak yang sudah rusak yang mungkin di sebabkan jangkar jangkar kapal wisata saat merapat di pantai ini.nNamun bila kondisi laut tidak ber-arus kita mungkin bisa melakukan freediving di sekitar pulau ini.

  7. Salah satu lokasi yg wajib dikunjungi. Pantai berpasir berwarna pink cuma ada dua di Indonesia. Di sini dan di daerah Sekaroh – Lombok. Dan 6 lainnya berlokasi di luar negeri.

  8. Ketika pasir kena air, baru keliatan pink

  9. Pasir pantainya benar-benar berwarna pink dan air lautnya benar-benar bening sehingga memberikan kesan yg cantik.

  10. Salah satu Pantai pink di kawas an Komodo

  11. Sesuai review dari beberapa teman yang sudah duluan kesini, warna pasirnya memang sudah tidak terlalu berwarna pink..
    Tapi itu tidak mengurangi keindahannya koq..

Tinggalkan Balasan