Pantai Kelingking

Pantai Kelingking

Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771, Indonesia.

19 Ulasan

Jika ada satu pantai yang sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang singgah di Bali, maka jawabannya adalah Kelingking Beach atau Pantai Kelingking. Bagaimana tidak? Meskipun kurang begitu dikenal oleh wisatawan lokal, pantai kelingking ini menjadi salah satu pantai yang cukup digandrungi wisatawan dari luar negeri.

Bahkan saking kerennya pantai ini, pada tahun 2019 yang lalu menempati urutan ke 19 dari 25 pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor.

Nah, jika Anda sedang berencana untuk liburan ke Kelingking Beach dan sedang mencari informasi untuk menuju kesana, mari simak informasi dari kami berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Kelingking tergolong cukup murah, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5000,- untuk bisa menikmati panorama alam pantai ini.

Namun disisi lain, Anda tetap harus menyediakan budget berlebih untuk menyewa kapal penyebrangan menuju Nusa Penida serta sewa kendaraan (motor atau mobil) untuk menuju lokasi Kelingking Beach dari pelabuhan yang jaraknya sekitar 25 km.

Rute Menuju Lokasi

Pantai ini berada di Pulau Nusa Penida, itu artinya untuk bisa sampai ke Pantai Kelingking Anda perlu menyewa kapal untuk menyebrang ke Pulau Nusa Penida.

Terdapat 3 titik awal yang bisa Anda pilih untuk menyebrang ke Nusa Penida, antara Pelabuhan Timur Padang Bai, Pelabuhan Kusamba Klungkung dan Pantai Sanur.

Waktu tempuh tercepat untuk sampai ke Nusa Penida adalah melalui Pantai Sanur dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit menggunakan fast boat.

Sesampainya di Pelabuhan Nusa Penida, Anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju Kelingking Beach yang berjarak kurang lebih 25 km dari pelabuhan. Jadi Anda harus menyewa kendaraan (motor atau mobil) untuk melanjutkan perjalanan Anda menuju Pantai Kelingking.

Hal Menarik

1. Karang Kepala Dinosaurus

Pantai Kelingking 2

Salah satu pemandangan indah dan unik di pantai ini adalah batu karang yang menyerupai kepala Dinosaurus. Tentunya pemandangan ini menjadi salah satu spot foto yang menarik untuk Anda.

19 Ulasan untuk Pantai Kelingking, Klungkung, Bali

  1. Cuma bisa ngmg “BAGUS BANGEEET” dan lagi2 setiap wisata di daerah Nusa penida lebih banyak turis mancanegara dari pada lokal😂 kalo mau turun ke pantai, kalian harus siap2 kaki dan tangan yg kuat, nafas yg panjang dan niat yg kuat, soalnya turunnya lumayan nguras tenaga sih, tapi kalian gabakal rugi karena emang tempatnya bagus bgt. Aku saranin kesini agak sorean aja biar gak panas, dan kalian bisa nikmatin sunset. Sebelum masuk pantai banyak bgt caffe dan kalian bisa beli minuman dulu disana buat bekal turun😌

  2. tempatnya indah, safety harus diperhatikan, hati hati yang bawa anak kecil takut jatuh ke tebing jurang, pemandangan indah sekali , udara siang sangat panas menyengat

  3. Tempat yang indah melihat hamparan pasir putih dari atas ketinggian tebing pantai

  4. Surga dunia. Hanya saja jalan menuju pulau ini sangat buruk

  5. Klu km di bali, Rute yg km lewati dari bali ke pantai Sanur terus naik Boat ke NusaPenida. Pelabuhan Toyo pakeh. Dari sini kamu bisa tempuh dengan motor atau mobil +- 1jam. Sampe di kelingking beach klu mau nikmatin pantainya kamu harus melewati jalanan curam ke bawah dan nikmatnya lg. Km harus naik di jalan yg sama…
    Sampai di bawah. Aku tuh merasa ini nikmat pantai yg paling bersih. Pasirnya coklat ke arah putih gitu di tambah air lautnya hijau ke biruan.. ama
    zing kan.. Kerendeh.

  6. Rute menuju Nusa Penida sangatlah mudah.Beli tiket bisa langsung ke counter Fastboatnya.Harganya Rp 85.000 One Way.
    Berangkat pagi naik Fastboat dari Sanur Bali – Nusa Penida jarak tempuh sekitar 40 menit,tiba di Nusa Penida bisa naik motor / mobil,saya sewa motor untuk hemat budget,dari dermaga ke Kelingking Beach sekitar 40 menit,jalanan sudah diaspal hanya saja harus ekstra hati-hati,karena banyak tikungan tajam dan jalanan naik turun,dan hanya untuk 1 mobil,tiba di Kelingking bayar parkir saja,wajib bawa air mineral karena cuaca disini panas sekali.
    Liburan di Nusa Penida harus punya stamina Fit.
    Untuk pemandangan bisa cek sendiri digambar,bikin kita nggak mau pulang !
    Pastikan kamera On untuk mengabadikan moment terbaik di Kelingking Beach 🌈

  7. Kelingking beach merupakan tempat wisata yang berada di Pulau Nusa Penida Klungkung Bali Perjalanan memakan waktu sekitar hampir 30 menit menyebrang dengan speedboat dari pantai Sanur setelah tiba di Nusa Penida masih lanjut dengan motor menuju ke sini sekitar 40 menit dari pelabuhan banjar nyuh, disana kita bisa menyewa sepeda motor dengan harga 75.000 ribu. Perlu di ketahui perjalanan menuju Kelingking Beach itu jauh jalanan sebagian masih belum semua diaspal. Tapi sangat menikmati selama perjalanan menuju ke sini. Sebenarnya Pantai Kelingking Beach berada jauh di bawah dan kita bisa trekking dengan menapaki ratusan anak tangga, namun hanya untuk mendapatkan spot foto yang bagus cukup foto dari atas tebing saja.

  8. Skitar seminggu lalu ke nusa penida dg fastboat semabu seharga100rb one wayy.pp 200rb.perjalanan kurang lbh 40menit
    Klkngking beach ini bagus bgt.utk jalur menuju ksana sih sudah diaspal.tp di spot wisatanya menurut gw pribadi si msh brantakan.beberapa jalan ad yg blm diaspal jg.turun ke bawah jg bisa.tp sayang gw phobia ketinggian😂.turunnya 40 menit.naikna bs 1 jam menurut ponakan gw yg berhasil turun ke bawah.harga aqua dibawah yg kecil 25 rb.besar 50rb😉

  9. Untuk dapat foto yang bagus, tentunya harus ada perjuangan. Disarankan kesini pake tour guide kalau untuk pertama kali biar ada yang motoin dan lebih nyaman ditunjukin kemana kemana nya. Kalau untuk kedua kali bisa saja berangkat sendiri dengan panduan google maps. Di pelabuhan ada rental motor. Kita visa bebas waktu dan meikmati keindahan tempatnya. Atau bisa menuju pantainya untuk renang. Disayangkan banyak sampah di sekitar tempat pengambilan gambar dan dekat pura

  10. Pantas jadi landmarknya nusa penida, memang sangat bagus dan memukau. Tapi cuaca disini aduhai PANASNYA (extra hot weather) so you need bring another clothes to change because you got many sweat hahahahhaa…. harga makanan dan minuman ya relatif namanya juga tempat wisata n populer ya… kalau tempatnya cool, pengen banget turun n berenang tapi ga cukup waktu. Turun butuh waktu 30menit, naik nya lagi mungkin 40menit lebih hahaha. Kebetulan saya tidak turun.

  11. Saya kasi rating 1, pemandangannya saya kasi bintang 1000, cuma setelah kebawah, dsana ada warung 1.5liter aqua harganya 50.000nHati2 jgn tertipu dsana. Cuma mati kutu sama org India mereka bayar 40.000.nMalu dibayar 40.000, mereka baru jual aquanya 40.000 parah seh itu…hati2 yg turun ya harap bawa minum sendiri dan secukupnya

  12. Saya kasi rating 1, pemandangannya saya kasi bintang 1000, cuma setelah kebawah, dsana ada warung 1.5liter aqua harganya 50.000nHati2 jgn tertipu dsana. Cuma mati kutu sama org India mereka bayar 40.000.nMalu dibayar 40.000, mereka baru jual aquanya 40.000 parah seh itu…hati2 yg turun ya harap bawa minum sendiri dan secukupnya

  13. Bagus banget pemandangannya , yg awalnya saya diajak pacar saya dengan terpaksa, tapi setelah melihat pemandangannya saya jadi terpesona dengan keindahan alamnya, sungguh menakjubkan. Tapi sayang tidak sampai ke pantai nya karena harus turun kebawah menuruni ratusan anak tangga

  14. WOW amazing banget pemandangan alam yang indah dan anugerah terindah dari Tuhan yang maha kuasa……. bersyukur bisa menikmati keindahan pantai nya

  15. Super Cantik!! viewnya di sini, walaupun untuk perjalanan kesini butuh pengorbanan yg luar biasa, krn fasilitas jalan menuju pantai ini masih kurang bagus, tapi begitu sampai lokasi pantai ini rasanya kebayar lunas semuanya!nSemoga aja sekitar lokasi wisata ini bisa lebih baik lagi fasilitas nya.

  16. Super Cantik!! viewnya di sini, walaupun untuk perjalanan kesini butuh pengorbanan yg luar biasa, krn fasilitas jalan menuju pantai ini masih kurang bagus, tapi begitu sampai lokasi pantai ini rasanya kebayar lunas semuanya!nSemoga aja sekitar lokasi wisata ini bisa lebih baik lagi fasilitas nya.

  17. Pantai eksotis… nFull Pemandangan yg sangat menakjubkan…nGugusan tebing yg menjorok ke samudera Hindia benar benar bikin takjub… nBuktikan sendiri dan anda akan bangga dg eksotisme alam Indonesia

  18. Pemandangannya keren banget. Sayang karena terbatas waktu gak sempet melusurin sampai ke bawah. Jalannya berkerikil kecil, ada insiden bule kepleset juga di tangga. Untung di sisi yg jauh dr pagar. Pagarnya jg dari kayu2. Kayaknya masih kurang kokoh. Semoga terus ditingkatkan fasilitas kenyamanan dan keamanan pengunjungnya.

  19. Tinggal di bali memang ga buat bosen, setiap saat bisa wisata.

Tinggalkan Balasan